Jumat, 23 Maret 2012

macam macam kamera




KAMERA 1

Produk terbaru dari Sony Cybershot, W300 mungkin tidak terlalu "wah" bila ditinjau dari spesifikasinya tetapi kelebihannya adalah menggunakan lapisan Titanium (Titanium Coating) pada bodinya sehingga membuat kamera ini 5 kali lebih kuat dibandingkan dengan menggunakan aluminium.
Lapisan ini akan membuat kamera anda aman dari lecet-lecet sehingga selalu terlihat "kinclong" dan mulus setiap saat. Tapi ini bukan anti jatuh (shockproof) atau anti air (waterproof) loh!!
Spesifikasi yang ada antara lain adalah 13,6 mega pixels, ukuran LCD 2,7 inch, Face Detection, 3x optical zoom dan EX High-Speed Burst Mode untuk mengambil gambar sampai dengan 5 frame per second (fps).

KAMERA 2



Kamera digital 3MP yang satu ini disembunyikan dalam bentuk binocular (teropong) dan mampu merekam video.
Karena dibuat dalam bentuk binocular, gak cuman tersembunyi, kamera ini jadi bisa moto dalam jarak jauh (8x zoom), dengan menekan tombol.
Dengan ukuran 5 3/4" x 5" x 3 1/4" dan berat 680 gram, terdapat display warna LCD 112” menghiasi tubuh si binocular sebagai view finder.
Internal memori 16MB mampu menyimpan sampai dengan 40 gambar dengan resolusi 1600 x 1200 atau video 90 detik. Bila 16MB dirasa kurang, jangan khawatir, soalnya ada SD card port buat external memori.
Binocular dapat bekerja dengan 2 batere AAA dan dinyatakan di website sebagai gadget tahan air. Tapi, untuk jaga-jaga, sebaiknya jangan cemplungkan di air. Karena, terkadang arti dari waterproof untuk sebuah gadget tak lain hanya tahan terhadap cipratan air, bukan untuk dibawa ke bawah air dan buat moto-moto.
Dijual dengan wadah buat dibawa-bawa, strap, dan editing software.
Kompatibel dengan: Windows 98SE/2000/Me/XP

KAMERA 3








 


Para pehobi olahraga air dan salju selama ini harus menjaga kamera videonya, agar tak terkena percikan air atau hujan, guna mencegah kerusakan. Namun Sanyo menawarkan solusi agar mereka bisa dengan nyaman melakukan pengambilan gambar bergerak (video) sekaligus memotret (still picture), tanpa perlu lagi memusingkan kameranya bisa rusak karena air dan cuaca (hujan), dengan diluncurkannya Xacti CA65, kamera tahan cuaca dan tahan air (waterproof).
Kamera berbentuk kompak ini, karena untuk mengoperasikannya cukup digenggam, memiliki bentuk bodi yang vertikal dan disesuaikan dengan anatomi tangan manusia, sehingga bisa digunakan merekam gambar bergerak tanpa perlu tenaga ekstra dan khawatir terkena guncangan.
Xacti CA65 ini bahkan bisa digunakan untuk mengambil obyek dalam air sambil melakukan snorkling (menyelam di laut dangkal), karena dilengkapi seal anti-air, tanpa perlu menggunakan casing khusus. Kendati batas kedalaman maksimal yang dianjurkan 1,5 meter, ujicoba yang dilakukan kru PT Datascrip --agen tunggal pemasaran produk Sanyo di Indonesia-- di Bunaken, Sulawesi Utara, menunjukkan, kamera masih ini bisa digunakan untuk kedalaman lebih dari 1,5 meter.
Meski digunakan dalam suasana rendah cahaya, pengguna tetap bisa merekam gambar dengan baik, karena Xacti CA65 dilengkapi prosesor gambar LSI - Pure Force Engine III. Jika menggunakan lamp mode, kamera digital ini akan menyesuaikan frame rate secara otomatis, sehingga hasil rekaman tetap baik. Untuk memotret, kamera ini beresolusi 6 megapixel dengan ISO higga 1600. On board Anti-Shake Digital Image Stabilizer memungkinkan dikuranginya efek guncangan tangan sewaktu pengambilan gambar.
Untuk mengambil detil obyek yang sangat kecil, Xacti CA65 ini juga dilengkapi Super Macro mode, sehingga pengguna bisa mengambil gambar hingga 1 sentimeter dari obyek.
Bagaimana dengan kedalaman yang lebih jauh lagi, seperti untuk keperluan olahraga menyelam? Menurut Joshua, Marketing Manager PT Datascrip, saat peluncuran kamera ini, Kamis (22/11) di Jakarta, hal ini masih dimungkinkan, dengan alat tambahal berupa casing dan lampu khusus. Namun sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan, kapan perangkat tambahan ini bisa dihadirkan di Indonesia.
"Biasanya alat-alat pendukungnya dibuat oleh perusahaan lain, setelah produk ini diluncurkan. Kita tunggu saja," kata Joshua, menjawab pertanyaan Gatra.com, tentang kamera yang diklaim sebagai "kamera digital tahan air satu-satunya di dunia", yang dipasarkan seharga Rp 4,4 juta ini.

KAMERA 4







Kamera digital lainnya yang diluncurkan adalah Xacti HD1000 dan Xacti HD700, yang digolongkan sebagai kamera full HD (high definition) movie camera, karena dilengkapi high definition CMOS sensor. Xacti HD1000 mampu merekam gambar video dengan kualitas HD dan kecepatan 60 frame per detik. Kamera jenis ini dapat merekam dalam format file MPEG-4 AVC/H.264, yang memiliki kualitas gambar lebih baik, dengan waktu perekaman lebih lama untuk kapasitas memori yang sama.
Kamera ini dilengkapi LCD berukuran 2,7 inci, yang bisa memutar dari bodi kamera hingga 285 derajat dari porosnya. Didesain dengan sudut genggam sebesar 105 derajat, menimbulkan tekanan minimal bagi tangan penggunaannya, sehingga nyaman dalam genggaman. Dengan dimensi hanya 90x112,6x54,5 milimeter dan berat 268 gram, menjadikan Xacti HD1000 kamera digital mungil dan ergonomis dan diklaim sebagai "kamera berdefinisi tinggi teringan di dunia".
Xacti HD1000 dipasarkan di Indonesia seharga Rp 9,8 juga, sedangkan Xacti HD700 seharga Rp 7,4 juta.

0 komentar:

Poskan Komentar

NB: Tulis saran,dan kritik mohon tidak menuliskan hal-hal yang mengandung unsur SARA, kata - kata yang provokativ (Flamming) maupun menjurus Pornografi, SPAMMING maupun Promosi dan supaya lebih bagus??????