Sabtu, 17 Agustus 2013

Laki-laki atau Perempuan Manakah Yang Sering Kentut?

Laki-laki atau Perempuan Manakah Yang Sering Kentut?

Laki-laki atau Perempuan Manakah Yang Sering Kentut?
Laki-laki atau Perempuan Manakah Yang Doyan Kentut?  Preeett… Ops suara apa itu..? siapa seh yang tidak pernah kentut, tentu saja ini adalah suatu proses yang alami akibat dari aktivitas interent didalam tubuh kita,  Tapi apakah gender seseorang mempengaruhi frekuensi kentut?
Dikatakan laki-laki memiliki aktivitas yang lebih padat dan lebih sibuk dibandingkan dengan perempuan. Kondisi ini sering dikaitkan dengan anggapan bahwa laki-laki akan mengalami frekuensi kentut yang lebih banyak jika dibandingkan dengan perempuan. Namun faktanya, frekuensi kentut seseorang tidak dipengaruhi oleh gender.

“Kentut tidak dipengaruhi oleh gender laki-laki atau perempuan. Sering atau tidaknya seseorang kentut lebih dipengaruhi oleh bagaimana kondisi saluran pencernaannya, jika kondisinya baik-baik saja pasti setiap hari kentut,” ujar dr. Ari Fahrial Syam, SpPD, K-GEH, konsultan saluran cerna di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo, Jakarta, saat dihubungi detikHealth pada Jumat (19/4/2013).
Bunyi kentut yang seringkali membuat malu jika muncul secara tiba-tiba juga tidak dipengaruhi oleh gender. Menurut dr. Ari, alat kelamin wanita juga bisa menghasilkan kentut, akibat dari adanya udara yang terjebak didalamnya, walau demikian berbeda dengan kentut yang dipengaruhi oleh akumulasi gas di dalam saluran cernanya. Jika memang akumulasinya banyak, maka bunyi yang dihasilkan oleh seseorang akan menjadi lebih besar. Sebaliknya, jika akumulasi gas dalam tubuh sedikit maka akan kecil kemungkinannya untuk muncul bunyi.
“Frekuensi kentut tidak bisa dibuat aturan berapa kali normalnya. Jika orang tersebut sudah kentut setiap hari saja bisa dikatakan ia memiliki kondisi sistem pencernaan yang cukup sehat. Yang perlu diingat adalah bagaimana mengatur pola makan yang sehat, sehingga bisa membantu kerja usus,” lanjut dr. Ari.

0 komentar:

Poskan Komentar

NB: Tulis saran,dan kritik mohon tidak menuliskan hal-hal yang mengandung unsur SARA, kata - kata yang provokativ (Flamming) maupun menjurus Pornografi, SPAMMING maupun Promosi dan supaya lebih bagus??????