Minggu, 18 Agustus 2013

Etika Menginap di Hostel

Etika Menginap di Hostel

Salah satunya: Jangan pernah meminjam apa pun dari orang lain di hostel. Hostel menampung berbagai orang dari berbagai tempat.

hostel,penginapan,kamar(Ilustrasi, Thinkstock)
Ada langgam tersendiri untuk menginap di tempat bermalam ramah kantong ini: hostel. Namun, harga yang terjangkau bukan artinya kita boleh seenaknya. Lantas, apa saja yang perlu kita cermati?
Perkenalkan diri
Karena dalam beberapa hari akan tinggal di dalam ruangan yang sama dengan orang-orang yang tidak kita kenal, maka ada baiknya Anda berkenalan.
Gunakan peralatan sendiri
Jangan pernah meminjam apapun dari orang lain di hostel. Hostel menampung berbagai orang dari berbagai tempat. Anda tidak kenal siapa mereka berikut kekurangannya. Bila Anda membutuhkan sesuatu, lebih baik membelinya di toko terdekat. Begitu juga sebaliknya, jangan pinjamkan apapun kepada orang yang Anda temui di hostel.
Dilarang gaduh
Anda tidak tinggal sendiri. Hormati tamu yang lain. Anda perlu menghindari kegiatan yang menimbulkan kegaduhan.
Biasakan membawa senter kecil
Ketika keluar malam, bawa senter kecil sehingga saat kembali ke kamar, Anda tak perlu menyalakan lampu lagi dan membangunkan semua orang.

hostel,penginapan(Ilustrasi, Thinkstock)

Jangan menggantung baju sembarangan
Kamar bukanlah binatu. Janganlah menggantung dan meletakkan baju Anda sembarangan.
Lindungi barang pribadi
Beberapa hostel punya fasilitas loker untuk menyimpan barang berharga. Bila tidak ada loker, pastikan Anda membawa kunci dengan gembok yang aman. Jangan tinggalkan barang berharga dengan orang asing di dalam satu ruangan.
Jagalah kebersihan
Jangan sampai Anda meninggalkan sampah di dalam kamar. Perhatikan juga kebersihan tempat tidur. Pastikan saat Anda datang, seprai sudah diganti dengan yang baru dan bersih.
Jaga kebersihan kamar mandi
Pastikan Anda meninggalkan kamar mandi dengan keadaan rapi, tidak meninggalkan noda yang tidak sedap dipandang. Siapkan juga peralatan mandi sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar

NB: Tulis saran,dan kritik mohon tidak menuliskan hal-hal yang mengandung unsur SARA, kata - kata yang provokativ (Flamming) maupun menjurus Pornografi, SPAMMING maupun Promosi dan supaya lebih bagus??????